FinGram diambil dari kata Finance atau finansial yang artinya keuangan dan gram yang artinya pesan. Sehingga secara keseluruhan FinGram berarti penyampaian pesan keuangan, secara cepat (seperti Instagram) dan tidak terbatas jarak (seperti Telegram).

Kami percaya bahwa kesadaran terhadap ilmu Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan serta Penambahan Pendapatan adalah hal terpenting bagi masyarakat di era global seperti sekarang, untuk mencapai kesejahteraan hidup. Kami yakin bahwa ilmu ini haruslah terjangkau, baik secara materi maupun pemahaman, bagi seluruh lapisan masyarakat.

Kami terdiri dari Perencana Keuangan tersertifikasi CFPĀ® dan pembuat konten keuangan atau Financial Content Creator yang memiliki keahlian dan spesialisasi di berbagai bidang keuangan pribadi seperti Cashflow Management, Asuransi, Investasi, dan Konsultasi. Perwakilan kami tersebar di 6 kota besar, yaitu: Jakarta, Bandung, Magelang, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar.

Berawal dari pertemuan secara virtual melalui media sosial Instagram, masing-masing dari kami memiliki expertise sendiri-sendiri dengan cara penyampaian yang khas. Kami memiliki persamaan dalam hal pembahasan favorit, yaitu perencanaan dan pengelolaan keuangan pribadi!

Kami pun melanjutkan pertemuan tersebut, lalu membahas lebih dalam dan serius mengenai apa yang menjadi kegundahan hati. Bak gayung bersambut, ternyata kami memiliki mimpi yang sama, yaitu untuk meningkatkan literasi keuangan di Indonesia. Alasannya sederhana, agar masyarakat bisa terhindar dari tipu daya investasi bodong dan menjalani hidup secara sejahtera dengan perencanaan dan pengelolaan keuangan yang baik dan benar.

Kami sadar bahwa tujuan yang ingin kami raih tentunya tidak mudah dan penuh tantangan. Tapi kami yakin, dengan semangat dan ilmu yang kami miliki, Visi dan misi kami akan tercapai.

Di tahun ini, 2030, dan 2045.

Untuk literasi keuangan Indonesia 100%!

MinFin

Rektor FinGram Indonesia
Belajar Uang, Dapat Uang